Pengikut

Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

Aktivitas Permainan dan Olahraga Permainan Bola Besar 1


A.   Bola Voli

Permainan bola voli mengandalkan kemampuan individu dan kerja teknik dasar. Kombinasi dan variasi teknik individu maupun kerja sama dalam tim sangat menentukan kemenangan sebuah tim. Selain menguasai servis, juga harus menguasai teknik dasar lainnya, seperti berikut:

a.     Passing
Istilah passing dalam voli adalah mengoper/mengambil/mengumpankan bola kepada teman, atau langsung memasukkan ke daerah lawan. Passing dapat dilakukan dengan cara:

1)    Passing bawah
Passing bawah adalah pengambilan bola dengan tangan bergandengan satu sama lain dengan ayunan dari bawah atas depan. Yang perlu diperhatikan saat melakukannya adalah lengan tidak dalam keadaan lurus dan direnggangkan.

2)  Passing atas
Passing atas adalah passing yang dilakukan dengan teknik atas tanpa mengadakan gerakan terlebih dahulu. Yang perlu diperhatikan dalam passing atas adalah penempatan bola di depam atas muka pemain. Pantulan sesudah passing harus parabola.passing ini dapat dilakukan bila bola dating lbih tinggi dari bahu.

Untuk melatih passing atas dan passing bawah dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:
a)    Melatih passing atas atau passing bawah dengan seorang teman (berdua).
b)   Melatih passing atas atau passing bawah dengan dua orang teman (bertiga).

b.     Smash
Smash adalah pukulan keras menukik ke bawah dalam suatu penyerangan. Smash merupakan suatu gerakan yang kompleks, yang terdiri atas langkah awal, tolakan untuk meloncat, memukul bola saat melayang di udara, dan saat mendarat kembali setelah memukul bola.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

Singing Hatsune Miku